Bayern Munich hanya mampu unggul tipis melawan tim juru kunci, Darmstadt. Carlo Ancelotti mensyukuri kemenangan Bayern, meskipun penampilan mereka tak menyenangkan.

Bermain di Merck Ground, Minggu (18/12/2016) malam WIB, Bayern Munich menundukkan Darmstadt 1-0. Tim tuan vila mesti menunggu lebih dari 60 to 70 menit sebelum bisa memecah kebuntuan sekaligus memastikan kejayaan berkat Douglas Costa.

In laga itu, Bayern sungguh menguasai permainan. Philipp Lahm dkk. menguasai bola sehingga 79% tapi hanya 2 dari total 13 percobaannya, yang mengarah ke target. Sedangkan Darmstadt mampu menciptakan 10 percobaan, walau cuma dua yang mengarah ke gawang.

Bagaimanapun, hasil positif ini mampu melambungkan Bayern kembali ke puncak klasemen dengan perolehan 36 poin, sama dengan RB Leipzig tapi unggul selisih goal.

“Tadi adalah pertandingan yang susah, ” ungkap pelatih Bayern itu, yang dilansir ESPN. “Darmstadt bertahan dengan luar biasa baik dan sangat teratur. Kami sulit menemukan celah, terutama di babak mula-mula. ”

“Kami bermain tak terlalu bagus, tapi kreditnya mesti diterima Darmstadt. Untuk akhirnya, Douglas Costa menjumpai sebuah penanggulangan. ”

“Ini adalah tiga angka dalam penting. Pada akhirnya, rum terpenting adalah kemenangan selanjutnya kembali ke puncak klasemen, ” ucap Ancelotti.

Bayern kini memperoleh tambahan intergritas diri untuk menghadapi delay penting di tengah pekan. Mereka akan bertandang ke markas Leipzig.

“Pertandingannya tentang berbeda pada hari Rabu. Tapi kami harus memainkan lebih cepat ketika menguasai bola, dan dengan pergerakan yang lebih cepat sewaktu tidak menguasai bola, ” kata Ancelotti.