Bayern Munich meraih kemenangan abri dalam lawatan ke Darmstadt. Douglas Costa mencetak satu-satunya gol Bayern dalam dona med yang tuntas dengan underst?ll 1-0.

Laga Darmstadt hanya Bayern dengan di Stadion am Boellenfalltor, Minggu (18/12/2016) malam WIB selayaknya pertemuan bumi dengan langit. Tuan rumah adalah papan bawah yang tengah dalam periode sangat sulit dan akhir-akhir ini terpuruk di dasar klasemen, sementara tamunya klub kaya dengan status juara tetap dan berada di posisi teratas.

Namun begitu, Bayern ternyata hanya bisa mengait kemenangan dengan selisih 1 gol saja. Menjadi pemasti kemenangan Bayern di match itu adalah Douglas Fondeadero dengan aksinya pada waktu 71.

Kemenangan ini lagi mengantar Bayern naik ke puncak klasemen Bundesliga akan 36 poin dikumpulkan, serupa dengan Leipzig yang satu hari sebelumnya menundukkan Hertha Hamburg 2-0. Sementara Darmstadt terpuruk makin dalam di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan 8 poin dari 18 pertandingan.

Bayern unggul dalam dalam penguasaan bola in sepanjang pertandingan, namun sangat mereka tak mampu melanjutkan dominasi itu menjadi keunggulan gol. Peluang terbaik Bayern di babak pertama hadir di menit 40 semasa tandukan Mats Hummels untuk jarak sekitar dua m melayang di atas mistar gawang.

Darmstadt sendiri berhasil mengreasikan beberapa kesempatan dalam fixa itu. Yang pertama termasuk tendangan Jerome Gondorf yang dalam kotak penalti dimana masih terlalu tinggi, sementara tendengan bebas melengkung dalam dilepaskan Vrancic masih abri keluar dari sasaran.

kebutuan Bayern baru pecah sewaktu laga masuk menit 71. Menerima sodoran bola dalam tendengan bebas Thiago, tendengan keras dari kaki kiri Costa mengalahkan penjaga gawang Michael Esser dan mengirim bola masuk ke gawang.

Dalam posisi tertinggal, Darmstadt paling tidak punya dua kemungkinan lain untuk menyamakan kedudukan. Namun dua tembakan ke gawang yang berhasil dilepaskan semuanya mentah oleh Manuel Neuer.