Duniabolasia.com – Seorang arsitek handal Manchaster City saat ini, Josep Guardiola, ingin sekali memperkuat lini tengah sang klub. Manajer Spanyol tersebut, disebut tidak memiliki banyak pemain yang dapat bermain secara melebar, hingga memaksanya untuk bertekad dan bersikeras memberikan kesempatan itu kepada Yaya Toure.

Menurut salah satu laporan yang dituturkan oleh Marca, manajemen Manchester City ini sudah beberapa kali melakukan pengamatan terhadap pemain dari Atletico Madrid yaitu Koke, pada musim kompetisi kali ini. Sang pemain, disebut sangat amat di kagumi sekali oleh sang manajer dan namanya sudah beberapa kali diapungkan ketika manajer tersebut bertemu dengan manajemen dari City sepanjang tahun ini.

Guardiola sendiri sudah pernah coba untuk mendatangkan Koke di musim panas lalu, tapi semua itu gagal. Namun laporan yang belakangan ini beredar bahwa tim Inggris akan siap untuk selalu mencoba lagi pada musim kompetisi kali ini yang akan berakhir. City sendiri baru saja memberikan kontribusi besar usai menghempaskan Watford 2-0 semalam.

Tapi Koke merupakan sosok kunci di Atletico Madrid. Oleh karena itu, akan sulit bagi klub Spanyol untuk melepasnya ke Inggris di musim panas mendatang, kecuali mereka menerima tawaran tak kurang dari 60 juta euro atau setara Rp 900 miliar. Hal ini masih dipertimbangkan oleh pihak manajemen dari Citizen.

Hal ini justru membuat pelatih Spanyol tersebut semakin was-was, dikarenakan lini tengah masih belum sempurna dan juga masih memiliki beberapa kekurangan. Dan nampaknya, kompetisi yang akan berakhir, menjadi salah satu kesempatan untuk mendatangkan Koke dari Atletico Madrid. Keseruan apalagi yang akan dilakukan oleh sang manajer sebagai salah satu arsitek terpenting Manchester City ini, akan menjadi pelengkap yang menarik.