Penampilan Borussia Dortmund musim indonesia masih naik-turun. Tapi, ini tak membuat penjaga gawang Bayern Munich Manuel Aktueller mencoret Dortmund dari perburuan gelar juara.

Dortmund semestinya jadi penantang Bayern di dalam papan atas klasemen contohnya musim-musim sebelumnya. Meski demikian, sejauh ini kenyataan beda jauh dari prediksi mulanya.

Malah Red Bull Leipzig, tim promosi yang merangsek di papan atas akan 36 poin, duduk in posisi kedua dan cuma bertekuk lutut selisih goal dari Bayern di papan atas klasemen.

Sementara Dortmund malah naik-turun penampilannya selanjutnya kini tertahan di posisi kelima klasemen dengan jarak 10 poin dari puncak klasemen. Belum lagi Dortmund diganggu badai cedera player intinya plus rumor tentang masa depan Pierre-Emerick Aubameyang.

erforma Dortmund ini semenjak membuat anak asuh Jones Tuchel itu diragukan sanggup bersaing dengan Bayern sehingga akhir musim. Meski demikian, Neuer tak beranggapan seolah-olah itu dan yakin Dortmund bisa bangkit di paruh kedua musim,

“Leipzig melanjutkan sensasi mereka saat promosi musim lalu dan oleh sebab itu, headline karena start mereka musim ini. Mereka pr?slas ada di posisi kali ini, ” ujar Neuer layaknya dikutip Suara bola.

“Tapi saya mengharapkan Dortmund mampu tampil lebih baik lagi dalam sebelumnya usai jeda musim dingin, ” sambungnya.

“Saya rasa RB Leipzig tak bisa melakukan apa dalam Dortmund sudah tunjukkan serius 3-4 tahun terakhir tersebut. Dortmund tetap musuh terkuat kami untuk jangka panjang. ”

“Saya ingin memenangi titel juara Bundesliga seluruh musimnya. Bundesliga adalah goal utama kami, kami luar biasa menginginkannya, ” tutup Kurzer.