Duniabolasia.com – Penjaga gawang merupakan sebuah posisi yang sangat vital keberadaannya di lapangan. Ketika penjaga gawang sedang bermain sangat bagus, akan banyak orang memujinya dan jika penjaga gawang tidak dalam performa terbaiknya, maka akan banyak orang yang mencibirnya.

Penjaga gawang bisa menjadi pahlawan dan bisa jadi batu sandungan bagi sebuah tim untuk meraih kemenangan. Jika disepanjang laga penjaga gawang bermain apik, kemudian di menit-menit akhir melakukan satu kesalahan saja, maka penjaga gawang akan disalahkan oleh semua pihak. Berbeda halnya dengan seorang striker yang ketika selama pertandingan bermain buruk namun di penghujung laga bisa menciptakan gol untuk kemenangan sebuah tim. Maka pemain tersebut akan disebut sebagai pahlawan.

Banyak penjaga gawang top di dunia ini. Sebut saja Gianluigi Buffon, Iker Casillas, Manuel Neuer, atau David de Gea Penjaga gawang tersebut merupakan penjaga gawang kelas dunia. Namun menurut Fabio Borini penjaga gawang terbaik bukan mereka melainkan penjaga gawang Chelsea saat ini yakni Thibaut Courtois. Penjaga gawang Chelsea ini melakukan penyelamatan hebat atas peluang dari Patrick Van Aanholt yang hampir saja menjebol gawang Chelsea.

Pada pertandingan itu, Chelsea menang 1-0 dan mengokohkan di puncak klasemen sementara EPL. Dalam 10 kemenangan Chelsea, Thibaut Courstois hanya kebobolan 2 gol. Penjaga gawang ini selalu bermain apik selama 90 menit hingga membuat aman pemain belakang Chelsea.
Menuruf Borini, Courtois merupakan penjaga gawang hebat di dunia ini dan inilah alasan mengapa penjaga gawang ini begitu dipercaya di tim besar seperti Chelsea. Pada pertandingan melawan Sunderland, Chelsea menang tipis 1-0 berkat gol Cesc Fabregas dan memperjauh jarak poin dengan tim yang berada di posisi kedua.