Alexis Sanchez kembali membuat perhatian tertuju pada Arsenal, terkait dengan masa depannya di Emirates Stadium. Kontraknya bakal habis pada akhir musim depan, dan belum ada kesepakatan terkait dengan perpanjangan kontraknya.

Dilansir dari Sky Sports, Sabtu 17 Desember 2016, winger asal Cile itu dalam performa fantastis, setelah dimainkan sebagai striker musim ini. Dia mencetak 14 gol dalam 22 pertandingan di berbagai kompetisi.

Hanya menyisakan 18 bulan dalam kontraknya, banyak suporter Arsenal khawatir bakal kehilangan pemain kunci mereka. Arsene Wenger pada Jumat, 16 Desember, kembali mengatakan bahwa klub tak mampu membayar kenaikan gaji yang diinginkan Sanchez.

“Itu (kontrak) tidak sepenuhnya tergantung pada saya, tapi juga klub. Jika mereka ingin menunjukkan kepercayaan pada saya, saya bahagia di sini. Saya menyukai semua staf, saya bersyukur untuk semua yang ada di sini. Itu lebih tergantung pada Arsenal,” kata Sanchez.

“Saya menikmati hubungan dengan suporter. Saya ingin mencapai cita-cita saya bersama mereka. Saya ingin memenangkan premier League dan Liga Champions dengan Arsenal, karena itu yang kurang dari klub ini,” ujarnya.