Striker asal Spanyol, David Villa, menegaskan bahwa baginya pemain terbaik di dunia saat ini adalah superstar Barcelona, Lionel Messi.

Baru-baru ini, France Football mengumumkan pemenang penghargaan Ballon d’Or untuk edisi ke-61. Berdasarkan polling yang dilakukan 173 jurnalis dari berbagai negara, akhirnya keluar nama superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang memenangkan penghargaan tersebut.

Villa, yang dahulu pernah bermain di Barcelona, lantas ditanya komentarnya terkait kemenangan penyerang berusia 31 tahun tersebut. Ia pun mengatakan bahwa baginya pemain terbaik di dunia saat ini tetaplah Messi.

“Lionel Messi, ia yang terbaik. Alasannya sederhana. Karena ia memang yang terbaik,” tegasnya dalam sesi tanya jawab bersama para fans di Korea Selatan via Naver.

Saat ini, Villa bermain di klub MLS, New York City FC. Di sana ia bermain bersama dengan dua gelandang veteran kelas dunia asal Inggris dan Italia, Frank Lampard dan Andrea Pirlo.

Ia pun ditanya bagaimana rasanya bermain bersama dengan mantan penggawa Chelsea dan AC Milan tersebut. Inilah jawaban pemain 35 tahun tersebut.

“Bermain bersama Lampard dan Pirlo rasanya fantastis,” pujinya. “Dan MLS ini bukan tentang para pemain veteran. Kompetisi di sana memiliki banyak pemain muda yang tampil semakin bagus. Saya rasa MLS ini cukup kompetitif,” terangnya.

Pemain berjuluk El Gueje ini bermain selama tiga musim di Barcelona, mulai dari tahun 2010 hingga 2013. Di sana ia total bermain sebanyak 119 kali di semua ajang dan mencetak 48 gol

Tanggapan Zida