Red Devils unggul tiga gol tanpa balas ketika menjamu Saint-Etienne. MU pun clean sheet lagi dan melanjutkan catatan tak kebobolannya.

Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan kemenangan MU dengan hat-trick ke gawang St Etienne di partai leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB.

[Baca juga: Tentang Hat-trick Pertama Ibrahimovic untuk ‘Setan Merah’]

Akan tetapi, lini belakang The Red Devils juga patut dapat menghargai tersendiri karena berhasil menorehkan clean sheet. Artinya sudah lima laga berurutan di seluruh kompetisi gawang MU tak pernah jebol.

Sehubungan dengan itu, ada pula catatan-catatan lain seputar rapatnya lini belakang ‘Setan Merah’ pada saat ini, sebagaimana dirangkum BBC dari Opta

– Semenjak November 2011 ketika masih melatih Real Madrid, baru kali ini lagi Jose Mourinho membawa timnya menorehkan lima clean sheet berurutan.

– Penjaga gawang Sergio Romero sudah membuat enam clean sheet berurutan buat MU. Semenjak penalti Alex Revell untuk Northampton pada September 2016, gawang Romero juga belum kebobolan lagi.

– Semenjak November 2010 di bawah arahan Sir Alex Ferguson, baru kali ini lagi MU menorehkan tiga kemenangan berurutan tanpa kebobolan di pentas Eropa.

– St Etienne tidak membuat satu tembakan pun sampai dengan menit ke-30, tapi setelah itu mereka membuat 11 tembakan sampai dengan turun minum. Itu merupakan jumlah terbanyak dari tim lawan di Old Trafford semenjak partai lawan Athletic Bilbao pada Maret 2013.