Dunia Bola Luis Enrique sudah memutuskan untuk meninggalkan Barca di akhir musim nanti. Xavi mempunyai mimpi menangani Los Cules, tapi bukan musim depan.

Kontrak Enrique dengan Barca memang berakhir di akhir musim nanti. Setelah menjadi spekulasi, Enrique membuat keputusan dengan meninggalkan Camp Nou.

Beberapa pelatih sudah disebut-sebut menjadi kandidat pengganti Enrique di Barca. Massimiliano Allegri, Jorge Sampaoli, dan Ronald Koeman yang masuk ke bursa pelatih Barca yang baru.

Xavi saat ini masih mengejar untuk mendapatkan lisensi sebagai pelatih. Dia masih akan menjadi pemain, setidaknya selama satu tahun lagi. Xavi pun menutup kans untuk mengganti Enrique.

“Menjadi pelatih Barca merupakan mimpi. Dan saya ada dalam jalan untuk membuatnya menjadi proyek aktual. Saya sedang berusaha untuk menjadi pelatih, saya belum berhasil mendapatkan lisensi kepelatihan saya,” kata Xavi seperti dilansir oleh Soccerway.

“Masih ada banyak hal yang harus dipelajari, itu berkaitan dengan menangani satu ruang ganti dengan 25 pemain serta staf teknis dan medis.”

“Tapi, menggantikan Luis Enrique musim depan itu tak mungkin. Saya belum menuntaskan pelatihan saya.”

“Saya masih berpikir seperti pesepakbola daripada sebagai seorang pelatih. Musim depan akan menjadi musim terakhir saya menjadi pemain. Dari situ, kita tunggu saja yang akan terjadi,” imbuhnya.