Skuat Red Devils di Liga Europa mengalami sedikit perubahan untuk fase knockout. ‘Setan Merah’ memasukkan Bastian Schweinsteiger ke dalam skuat mereka di kompetisi tersebut.

Nasib Schweinsteiger di MU jauh membaik dalam beberapa waktu terakhir. Kalau sebelumnya dia ditepikan oleh Jose Mourinho, pemain tengah berkebangsaan Jerman itu sekarang mulai mendapatkan kesempatan bermain.

Setelah tampil dua kali sebagai pemain pengganti, Schweinsteiger dipasang sebagai starter ketika MU menggasak Wigan 4-0 di babak keempat Piala FA, Minggu (29/1/2017) lalu. Itulah pertama kalinya Schweinsteiger jadi starter untuk MU dalam waktu lebih dari setahun. Pada laga tersebut, dia juga menyumbangkan satu gol.

Dengan padatnya rancangan yang harus dijalani MU di sisa musim karena mereka masih terlibat dalam empat kompetisi, tenaga Schweinsteiger akan makin penting. Pemain tengah berusia 32 tahun itu pun mendapatkan menghargai atas kerja kerasnya dengan dimasukkan ke dalam skuat MU di Liga Europa.

Kepergian Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay di bursa transfer Januari membuat MU punya dua tempat kosong di skuat mereka. Hal ini memungkinkan Schweinsteiger untuk masuk skuat. Penjaga gawang muda Joel Pereira juga menjadi nama baru yang didaftarkan ke UEFA.

MU akan menghadapi klub Prancis, Saint-Etienne, di babak 32 besar Liga Europa. Leg pertama akan digelar di Old Trafford, 16 Februari mendatang.

Skuat MU di Liga Europa:

Penjaga gawang: David De Gea, Sergio Romero, Joel Pereira, Kieran O’Hara

Bek: Eric Bailly, Phil Jones, Marcos Rojo, Chris Smalling, Daley Blind, Luke Shaw, Timothy Fosu-Mensah, Antonio Valencia, Matteo Darmian, Axel Tuanzebe

Pemain tengah: Paul Pogba, Juan Mata, Jesse Lingard, Michael Carrick, Ashley Young, Ander Herrera, Henrikh Mkhitaryan, Marouane Fellaini, Bastian Schweinsteiger

Ujung tombak: Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Anthony Martial, Marcus Rashford