Duniabolasia – Diego Simeone mencoret peluang untuk merekrut anaknya, Giovanni Simeone. Berada dalam satu tim bersama Giovanni disebut Simeone hanya akan membebani putranya.

Giovanni, 21 tahun, tampil oke bersama Genoa musim ini. Dia mencetak 11 gol dari 28 kali penampilan di semua kompetisi bersama Il Grifone.

Performa yang sip itu membuat Giovanni mulai dikait-kaitkan dengan sejumlah klub di Eropa meski ini adalah musim perdananya di ‘Benua Biru’.

Tapi, Simeone tak akan pernah memboyong Giovanni ke klub yang dilatihnya, Atletico Madrid. Simeone tak ingin membuat putranya itu terbebani dengan statusnya jika mereka ada dalam satu klub.

“Akan jadi pengorbanan yang terlalu besar dan bermain sepakbola tidak seharusnya jadi pengorbanan. Ini hanya permainan, meski dimainkan oleh profesional,” ujar Simeone dalam wawancara dengan El Pais seperti dikutip dari Football Italia.

“Giovanni melewati tahun yang fantastis di Genoa dan mencetak 11 gol di Italia di tahun pertama tidak mudah,” lanjut pelatih asal Argentina itu.dikutip oleh freescore7.

“Berpikir tentangnya ada di salah satu tim saya akan berarti memberinya tanggung jawab yang tidak akan bagus untuknya. Giovanni punya kualitas yang sangat saya sukai dan dengan usaha dan kerja keras, dia tentu akan jadi pemain besar, tapi tidak dengan tim saya.”

“Ada banyak klub yang bisa memberinya peluang yang sangat besar,” katanya menegaskan.