Dunia bola situs berita bola dunia, Manchester United harus puas bermain sebanding – melawan West Bromwich Albion dalam lanjutan Leading League di Old Trafford, Sabtu (one/4/2017). Padahal, Male United mendominasi laga.

Dengan tambahan satu poin ini, posisi Male United tak berubah. Setan Merah tetap di urutan kelima dengan poin fifty three, tertinggal empat angka dari rival sekota, Manchester Town, yang baru akan bermain melawan Arsenal, Minggu (two/4).

Serupa dengan Male United, West Brom pun tak mengalami perubahan posisi di tabel. Mereka ada di posisi kedelapan dengan poin forty four, terpaut enam dari Everton yang persis di atasnya.

Dalam pertandingan ini Male United tidak bisa diperkuat sejumlah pemain pilar karena masalah cedera dan skors. Paul Pogba mengalami cedera otot paha, Chris Smalling (lutut), Phil Jones (jari kaki), dan Juan Mata (pangkal paha), sedangkan Zlatan Ibrahimovic dan Ander Herrera masih harus menjalani hukuman larangan bermain

Sementara itu, tim tamu hanya minus Matt Phillips karena masalah otot paha.

Kendati demikian, skuad asuhan Jose Mourinho masih mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama bergulir. Bahkan, menurut Soccernet, Male United memenangi seventy five persen penguasan bola.

Namun, Male United kesulitan untuk mendapatkan peluang bagus pada babak pertama. Dari nine ancaman di depan gawang West Brom, tak satu pun yang tepat sasaran.

Peluang terbaik Male United terjadi pada menit ke-thirty saat Anthony Martial menyambut umpan silang Jesse Lingard. Namun, bola hasil sundulannya masih sedikit melebar di samping gawang Ben Foster.

Sementara itu, tim tamu yang disibukkan menggalang penjagaan tak bisa membuat peluang bagus lewat serangan balik.

Pada babak kedua Male United kembali menguasai jalannya laga. Namun, mereka tetap kesulitan membongkar penjagaan West Brom hingga lebih dari satu jam pertandingan bergulir.

Peluang terbaik United terjadi pada menit ke-88 saat Rashford menjadi eksekutor tendangan bebas. Sepakan melengkungnya yang tepat sasaran gagal menjadi gol setelah Foster melakukan penyelamatan gemilang.

Tidak ada peluang yang menjadi gol hingga pertandingan berakhir membuat kedua tim harus puas dengan hasil sebanding – dan raihan satu poin. (Wisnu Nova Wistowo)

Manchester United – West Bromwich Albion Dunia Bola

Manchester United: one-David De Gea, 5-Marcos Rojo, three-Eric Bailly, 18-Ashley Younger, 25-Antonio Valencia, 22-Henrikh Mkhitaryan (ten-Wayne Rooney 74′), 27-Marouane Fellaini, sixteen-Michael Carrick, 19-Marcus Rashford, eleven-Anthony Martial, fourteen-Jesse Lingard.

Pelatih: Jose Mourinho

West Bromwich Albion: one-Ben Foster, 6-Jonny Evans, 23-Gareth McAuley, two-Allan Nyom, 25-Craig Dawson, eleven-Chris Brunt, 24-Darren Fletcher, eight-Jake Livermore, fourteen-James McClean (7-James Morrison 57′), 22-Nacer Chadli (5-Claudio Yacob 68′), 4-Hal Robson-Kanu (nine-Salomon Rondon 70′).